Cara Pembayaran di AliExpress.com dengan Transfer Bank Lokal (4)

Selanjutnya cara pembayaran melalui bank di AliExpress.com

 1. Setelah memasukkan alamat lengkap penerima, AliExpress.com akan me-review orderan yang telah kita buat. Pengiriman barang menggunakan AliExpress standard shipping 1.04 USD.


 2. Pembayaran dengan lokal bank ada di other payment method, confirm and pay sesuai dengan nominal yang sudah dibelanjakan.



 3. Klik doku, disini banyak pilihan untuk pembayaran. Bisa atm transfer, internet banking, doku wallet, bahkan bisa via mini market, alfamart, alfamidi, lawson, dll. Klik pay now.


 4. Di poin ini kita sudah menemukan harga dengan rupiah, jadi gausah bingung lagi harus itung berapa pembelanjaan dari dolar ke rupiah. Pilih atm transfer iconnya yang bentuknya kaya mesin atm.



 5. Setelah itu kalian tinggal klik get code (kode ini yang nantinya akan menjadi tujuan rekening pengiriman)


 6. Poin terakhir kalian tinggal lakukan pengiriman dana transfer seperti biasa di atm, yang ditujukan ke bank permata. Dengan datang ke atm,  memasukkan kartu lalu pasword di atm, pilih transaksi lain, transfer, transfer ke bank lain, masukkan kode bank permata (013) lalu total pembayaran (jumlah belanja dengan rupiah, harus pas jangan kurang atau lebih!!), dan rekening tujuan adalah kode yang di awal muncul saat kalian klik get code. Oiyah aku pake atm BCA  langkah transfer nya sama kaya di web AliExpress.com jadi gausah kuatir.


 7. Sukses dana sudah terkirim ke AliExpress.com. Selesai melakukan pembayaran, nanti kita akan dapat email dari AliExpress.com yang menyatakan sudah dilakukan pembayaran. 



  Bisa di cek secara berkala via app ataupun web apakah barang sudah di kirim atau masih di proses oleh penjual. Dan bisa juga kirim pesan dengan penjualnya langsung via message, tentu dengan penggunaan bahasa inggris yah :D.




Belanja sudah selesai tinggal nunggu orderan sampai dan konfirmasi penerimaan barang, biasanya paling cepat  datang 2 minggu dan paling lama 1 bulan. Tenang aja barang pasti sampe walopun waktunya aga lama. Gimana ?? mudah kan belanja online via AliExpress.com, banyak produk lucu yang belum banyak di jual di Indonesia bisa kalian dapet di sini. :D

Comments

  1. Hi, waktu saya melakukan pembayaran lewat transfer ATM BNI nama penerimanŷa adalah nama saya. Apakah memang seperti itu? Dan saya kirim dananya lebih dr yg dibuuhkan(dibulatkan) thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dananya harus pas persis seperti harganya, kalau lebih / kurang resiko tanggung penumpang

      Delete
    2. Cara transfernya aga ribet buat pemula ya pdhl brgx bgs2

      Delete
    3. Hallo maaf baru bales untuk pembayaran jangan di bulatkan karna kaya ada kode gitu di digit belakangnya yang bisa ngecek pesanan kita oleh pihak Doku wallet

      Delete
  2. Aq jg bingung cara bayarnya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya awal2 memang aga bingung, tapi kalo udah sekali sama kaya belanja di market place lainnya :)

      Delete
  3. pakai doku itu bayarnya pas dengan tagihan di aliexpress ga? e.g tagihan $5 (65k) apa bayar tetap 65k atau lebih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku sudah di konfersi sama doku nya hanya digit belakang jangan di bulatkan/ di kurangi harus pas, dengan tagihannya :)

      Delete
  4. mau nanya, kalo aku pilih pembayaran lewat ATM apakah tetap harus daftar DOKU Wallet dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak kak, pilih pembayaran di atm langsung diarahkan untuk transfer ke bank permata, transfer jangan di bulatkan ya harus sesuai dengan tagihannya. :)

      Delete
    2. ok sip, thanks atas bantuannya

      Delete
  5. saya sudah melakukan pembayaran via bank permata tapi kok ngga ada email notifikasi udah diterima ya? saya cek di web/app nya statusnya juga masi awaiting payment, mau upload bukti transfer tapi gatau gimana caranya. Harus gimana ya? ada saran ngga? padahal biasanya aman aman aja langsung masuk tuh email pas selesai payment.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah saat transfer sesuai dengan nominal yang di minta? (tidak ada pembulatan) karena kebanyakan masalahnya di nominal saat di transfer. Bila sudah sesuai langsung ada notif di email, bila masih belum coba tanyakan dengan cs doku wallet :)

      Delete
  6. Apakah pembayaran lewat BNI apa bisa kak?

    ReplyDelete
  7. punyaku waktu bayar cari Tool doku nya ga da, ane sampai pusing, yg muncul kartu kredit melulu, ga da pilihan yg lain.

    ReplyDelete
  8. Kalau bayar lewat atm mandiri bisa gak

    ReplyDelete
  9. ini kita ga usah register ke doku wallet nya kan ya?

    ReplyDelete
  10. Pake mobile bca bs gx males k atm jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobile kurang tau, mungkin bisa karna tnf bank permata biasa :) coba tanya ke dokunya di twitter :)

      Delete
  11. Hai retna@ pesnan u udah nyampek blm? Brp hari nyampek rumh?

    ReplyDelete
  12. Transfer pake bca bisa jg ga ya

    ReplyDelete
  13. Transfer lewat aplikasi bank BRI bisa kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobile kurang tau, mungkin bisa karna tnf bank permata biasa :) coba tanya ke dokunya di twitter :)

      Delete
  14. Transfer/bayar di Ali expres pake aplikasi bank BRI bisa kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobile kurang tau, mungkin bisa karna tnf bank permata biasa :) coba tanya ke dokunya di twitter :) aku coba di atm bisa

      Delete
  15. Kak pakai m banking bca sama aja ya metode transfernya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobile kurang tau, mungkin bisa karna tnf bank permata biasa :) coba tanya ke dokunya di twitter :) aku coba di atm bisa

      Delete
  16. Kalo bayar nya sms banking bisa gak..soalnya saya jauh dari ATMk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobile kurang tau, mungkin bisa karna tnf bank permata biasa :) coba tanya ke dokunya di twitter :)

      Delete
  17. Pembayaran via atm BRI gimana gan

    ReplyDelete
  18. Mohon hubungi saya gan. Kok statusnya masih awaiting payment ya? saya transfer bank via IB BRI. help gan lara4store@gmail.com

    ReplyDelete
  19. misi admin transaksi saya saya batalkan trus duitnya bisa dicairkan ke bca saya gak ya atau pakai cara lain.
    soalnyavsaya mau input rekening bca saya bingung input dimana

    ReplyDelete
  20. kalo dari M-banking bisa gak sih?

    ReplyDelete
  21. bIsa pake bank manapun ? misal nya saya Pake BRI

    ReplyDelete
  22. Bayar pakai briva bisa nggak ??

    ReplyDelete
  23. Saya mau tanya saya pemula saya sudah trasnfer kawat tapi kok tidak ada laporan di email saya ya

    ReplyDelete

Post a Comment