Awal Mula Coba Belanja di AliExpress.com (1)

Hallo hari ini aku mau cerita tentang pertama kali order di AliExpress.com, buat kalian yang suka banget belanja online pasti tau salah satu situs belanja dari China ini. Aku sendiri kebilang jarang untuk belanja online apalagi situs web luar. Paling belanja cuman pake Tokopedia, soalnya sekalian jualan shabbycrafty di sana hahhaa...

Jadi gini, awal tau dan donlot app AliExpress ini karna ikut salah satu seminar importir, yang ngejelasin betapa gampangnya kita jualan produk-produk China untuk di jual di Indonesia. Salah satu caranya kita dapat cari supplier dari China melalui AliExpress dalam pembelian barang skala besar, nanti kita bakalan dikasi harga grosir dari pihak penjual. Tapi sebenernya bukan ini yang bakal aku ceritain. Nanti deh kalo sempet bakal bahas tentang import barang dari China di blog okey :D.

Nah ceritanya pagi tadi tiba-tiba kaka aku kirim screenshot dari salah satu toko online luar yang nyantumin FREE: STRESS RELIEVER MOCHI SQUISHY PET dengan harga 16.99 USD yang di coret jadi 0.00 USD yang artinya gratis, free sama kaya judulnya. Kaka emang pengen banget punya itu squishy, maennya kaya di uyel-uyel gitu, dan bisa langsung ngilangin stres (katanya heheh :D). Buat yang gatau bentukannya kaya apa, ini gambarnya di bawah hehe, 



(foto : pinterest)

Trus udah nya aku minta link toko yang penjual, disana memang free untuk 50 orang pertama tapi kita bayar untuk shipping sekitar 7 USD. Kalo di pikir-pikir ko mayan mahal ongkirnya, dari situ aku nyaranin Kaka pake Tokopedia yang biasa aku pake belanja online. 

Tapi dia aga meragukan takut ga asli barangnya. Gatau kenapa keingetan pake AliExpress, soalnya enak bisa pake bank lokal juga untuk pembayarannya. Yaudah akhirnya aku cari di app AliExpress, STRESS RELIEVER MOCHI SQUISHY PET dan yang keluar banyak banggettttt dari yang harganya 7rb.an sampe 25rb. Sebelumnya aku cek dulu beberapa rating penjualan dari toko, dan feedback dari pembeli yang sudah pernah transaksi. Aku pilih yang paling populer yang orang banyak beli dan rating diatas 4,6.

Waktu itu Kaka udah langsung pengen di beliin di AliExpress.com, dia pengen 2 buah STRESS RELIEVER MOCHI SQUISHY PET, yaudah aku coba order via app tapi gabisa pembayaran harus pakai kartu kredit/ paypal, aku ada sebenernya paypal cuman gapernah pake hahaha..... Harus via web baru bisa melakukan pembayaran via transfer bank lokal, caranya ? ke part (2) ya :)

Comments

Post a Comment